suzuki jimny 2016


Sabtu, 27 Juli 2016 - 09:00 wib


Jakarta, – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan memboyong Jimny ke Indonesia, 10 Agustus 2016. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipilih jadi kemunculan perdana model ikonik Suzuki ini di Indonesia, setelah 11 tahun generasi terakhir Katana dipasarkan pada 2005.

Kehadiran Jimny di Indonesia tentu memastikan langkah Suzuki untuk kembali memasarkannya di pasar domestik. Tetapi, pada GIIAS nanti, sosok sport utility vehicle (SUV) kompak ini hanya sebatas mejeng dan belum resmi dijual. Sepertinya, Suzuki mau tahu betul seberapa besar animo konsumen terhadap mobil kompak penggaruk tanah ini.

jual beli mobil jakarta




jual beli mobil jakarta


Pihak Suzuki pernah mengatakan, kehadiran Jimny kembali ke Indonesia, awalnya karena ada permintaan dari perusahaan pertambangan dan perkebunan (fleet). Ketimbang mubazir hanya memboyong model untuk segmen komersial, lebih baik Jimny juga disediakan untuk para konsumen umum. Terutama mereka penggemar off-road, tetapi tidak mau punya mobil bongsor melainkan karakter kompak dan slim.

loading...


Meski belum resmi meluncur, namun Suzuki tetap menerima jika ada konsumen atau pengunjung pameran yang mau pesan. "Kalau mau pesan dan inden silakan saja, tapi kami tidak janji kapan unitnya akan hadir. Untuk harga juga kami tidak bisa rinci karena masih dibahas," kata Donny.

Jimny akan diboyong utuh (completely buiilt up/CBU) dari Jepang. Di negara asalnya, Jimny dibekali mesin bensin M13A, 1.3 liter VVT, dengan penggerak empat roda (4WD). Mesin ini bertenaga 83 dk dan torsi 110 Nm.

"Kami akan bawa Jimny yang 4x4 saja. Harga, pokoknya terbaik karena Suzuki dikenal selalu value for money. Di importir umum katanya Rp 400 jutaan, berarti kami bisa lebih murah," kata Makmur saat berbincang dengan KompasOtomotif di sela-sela acara media gathering di Jakarta, Jumat (5/1/2016) malam.