Renault Kwid 2016 Siap Masuk Indonesia Dengan Harga Murah


Rabu, 12 Oktober 2016 - 09:00 wib


Perkembangan industri otomotif di tanah air khususnya mobil murah terus mengalami perkembangan yang cukup pesat, menanggapi hal ini Renault Indonesia tidak ingin ketinggalan dalam meramaikan pasar roda empat di tanah air dan menurut rencana akan memboyong mobil merek asal Perancis tersebut dengan harga murah.



Yang menarik Renault Indonesia bukan membawa mobil MPV atau hatchback melainkan sebuah kendaraan crossover atau SUV yang memang dalam dua tahun terakhir mengalami peningkatan cukup pesat. Melihat peluang tersebut kabarnya Renault Kwid yang bakal segera dijual di Indonesia.

jual beli mobil jakarta


Dengan banderol harga perkiraan pada angka 80-100 juta rupiah, rasanya mobil ini malah dapat dikoleksi beberapa buah dibandingkan harus membeli mobil SUV pada kelas yang mahal. Agaknya cocok dengan slogan Renault Kwid ini, live for more.

jual beli mobil jakarta


loading...


Perlu diketahui Renault Kwid sendiri merupakan sebuah crossover mungil yang dibekali mesin hanya berkapasitas 1.0 liter saja, mobil pesaing Datsun GO Cross ini diproduksi di India dengan memakai komponen lokal sehingga tidak mengherankan jika harganya juga tergolong murah.

Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Ario Soerjo selaku Sales Marketing Division Head Renault Indonesia yang mengatakan bahwa pihaknya akan memboyong mobil Eropa namun dengan harga murah, meskipun tidak menyebutkan mengenai produk apa yang dimaksud tersebut namun hal itu dipertegas oleh Susan Tan selaku Direktur Komunikasi Renault Asia Pasific, dirinya menjelaskan bahwa Renault Kwid memang sedang dipersiapkan untuk segera diluncurkan di Indonesia.

jual beli mobil jakarta


jual beli mobil jakarta


Renault Kwid dianggap sesuai dengan keinginan konsumen tanah air yang menginginkan sebuah kendaraan bertampang garang dan tangguh untuk melibas jalanan kota Indonesia yang masih belum baik. Apalagi secara harga Renault Kwid jelas jauh bersahabat dibandingkan dengan crossover kebanyakan di Indonesia seperti Honda HR-V, Toyota Rush ataupun Daihatsu Terios. Berbekal mesin 1.0 liter daya dari mobil ini bisa mencapai 67 Hp dan torsi puncak 100 Nm. Tenaga yang terbilang cukup tinggi untuk ukuran sebuah crossover mungil yang hanya dibekali mesin 1.000 cc.

jual beli mobil jakarta


Menurut Susan Tan Renault Kwid baru akan diluncurkan pada Kuartal 4 tahun 2016 ini namun dirinya belum bisa memastikan kapan bulan peluncurannya, yang jelas Renault Kwid akan hadir dengan harga terjangkau dan kemungkinan besar bakal bersaing melawan crossover terbaru bernama Datsun GO Cross yang menurut informasi juga akan diluncurkan tahun ini.