5 Mobil Bekas dengan Harga Jual Paling Manis!


Sabtu, 18 Desember 2016 - 09:00 wib


blanjamobil.com - Memiliki mobil dengan daya jual kembali yang stabil menjadi pertimbangan ekonomis bagi pemiliknya. Sementara itu, kian hari, model mobil kian beragam, baik secara bentuk maupun jenis.



Peta mobil dengan daya jual kembali terbaik pun tidak lagi didominasi grup Astra. Dalam data litbang Carmudi yang terdiri atas database 45.000 listing kendaraan per bulan, ada lima model dari sejumlah merek yang disebut punya harga stabil.

loading...


Kelimanya adalah mobil LCGC yang beredar di Indonesia. Daihatsu Ayla, Datsun Go, Suzuki Wagon R, Toyota Agya dan Honda Brio.

Depresiasi harga mobil bekas (mobkas) tersebut berkisar Rp 1 juta-Rp 5 juta dalam rentang satu tahun ini. Artinya, persentase depresiasi harganya hanya sekitar 1% dalam setahun terakhir.

“Dari data yang banyak tersebut, kami bisa meneliti lebih lanjut pergerakan harga kendaraan yang dijual secara online. Mengenai pergeseran atau perubahan harga suatu kendaraan memang dipengaruhi banyak faktor, baik faktor dari kendaraan itu sendiri, maupun kondisi pemegang merek terkini,” ujar Subir Lohani, CEO untuk perwakilan di Indonesia.

Litbang mereka mengambil sampel mobil-mobil tersebut berdasarkan tahun produksi satu tahun terakhir atau tahun 2015. Data mobkas tersebut diambil dalam rentang satu tahun ini (2016).