Suzuki Ignis Siap Mengaspal Maret Depan


Selasa, 24 Januari 2017 - 09:00 wib


Jakarta, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai membocorkan keran informasi produk baru yang akan diluncurkan tahun depan. Merek dari Jepang itu menyebutkan satu model di segmen crossover mungil.

jual beli mobil jakarta




Harold Donnel, Product Development Section Head PT SIS mengatakan, produk yang dimaksud, yaitu Ignis. Model tersebut pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016, di ICE, BSD City, Tangerang.

"Peluncurannya awal tahun depan. Tetapi bukan berarti Januari, antara kuartal pertama atau kuartal kedua maksimum," ucap Harold saat dihubungi Otomania, Senin (28/11/2016) malam.

Di dukung mesin K12C Duajet VVT 1. 242 cc empat silinder dengan tehnologi mild-hybrid. Akhirnya, mesin bisa keluarkan tenaga 91 ps serta torsi 118 nm torsi. Sesaat motor listrik Ignis dapat memberi penambahan tenaga sebesar 3, 1 PS serta torsi 50 nm.Dengan kemampuan tangki bahan bakar 32 liter, Suzuki mengklaim Ignis dapat konsumsi bahan bakar minyak 28 km. per liter untuk versus 2WD serta 25, 4 km/l untuk versus 4WD. Suzuki Ignis sudah dilengkapi feature keselamatan seperti airbag, ABS serta EBD, ESP, Hill-Hold, hill descent control, lampu depan automatis, serta lampu depan, dan kabut memakai LED. Feature yang lain yang di tawarkan Suzuki yaitu automatic climate control, cruise control, keyless entry dengan tombol start mesin, pemanas pada jok depan, pelek 16 inci, serta ban memiliki ukuran 175/60.

jual beli mobil jakarta


loading...


Menurut Harold, tahun depan Suzuki akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Produk yang akan diluncurkan sifatnya lebih menyasar ke anak muda.

"Kalau dulu kita kan dikenal dengan banyak mobil keluarga, tetapi tahun depan kita akan sedikit berbeda. Segmen pasarnya anak muda atau keluarga muda. Makanya, salah satu produknya seperti Ignis," ujar Harold.

jual beli mobil jakarta


Nantinya, lanjut Harold, Ignis yang di pasarkan di Indonesia statusnya di impor utuh dari India. Mengenai volume penjualan belum ditentukan, tetapi ia percaya diri bakal diterima dengan baik oleh publik.

"Apalagi secara desain benar-benar menarik perhatian. Bicara kualitas pun seperti itu. Tunggu saja tahun depan, banyak produk menarik yang akan kita luncurkan," kata dia.

Untuk harga jualnya menurut beberapa info diperkirakan berikisar 163 jutaan ke atas di indonesia, tetapi masih menunggu kepastian lebih lanjut dari pihak suzuki.