Wuling Hong Guang S1, Siap Tandingi Avanza di Indonesia


Senin, 30 Januari 2017 - 09:00 wib


blanjamobil.com – Menjadi tipe mobil terlaris di tanah air, Toyota Avanza belekangan ini dikabarkan akan kedatangan pesaing berat bernama Wuling Hong Guang S1 yang merupakan salah satu dari dua model mobil MPV besutan SAIC-GM-Wuling Automobile (SGWM) yang siap menandingi popularitas Avanza di tanah air ketika saatnya tiba di tanah Air. SAIC-GM-Wuling Automobile sendiri merupakan sebuah produsen automaker gabungan yang berbasis di Tiongkok.

jual beli mobil jakarta




Rasa ketertarikannya untuk mencicipi ramainya pertarungan mobil di pasar Indonesia di ketahui sudah muncul dari beberapa waktu yang lalu. Bahkan bukan hanya Toyota Avanza yang siap di hadangnya, disebut Daihatsu Xenia juga akan menjadi lawan tangguh dari mobil yang satu ini. Dikutip langsung dari Otosia.com, mobil MPV berpenumpang 7 orang ini dikabarkan memiliki sebuah desain yang cukup unik dengan segudang inovasi di dalamnya.

jual beli mobil jakarta


Bahkan desain yang dibuat mengotak dengan tubuh yang bongsor bersama dimensi 4500 x 1721 x 1715 mm memang tak banyak berbeda dari mobil jenis MPV pada umumnya, bahkan tak berbeda dari seri Xenia ataupun Avanza, kendaraan yang satu ini juga memiliki jarak panjang wheelbase mencapai 2.720mm. Selain itu, masih mengusik urusan desain dan juga tampilannya, mobil yang satu ini juga di lengkapi dengan tatanan ruang intertior yang bisa di bilang cukup sempurna dan cukup lega.

jual beli mobil jakarta


Spesifikasi Wuling Hong Guang S1 dai sektor performa dapur pacunya sendiri pun bisa di katakan cukup berkualitas dan jika benar nantinya menjadi mobil penantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tentu akan cukup sepadan. Pasalnya masih mengutip dari laman sumber diatas, kendaraan roda empat berpenumpang 7 orang ini di lengkapi dengan mesin P-TEC DVVT 1.5 Liter yang di padukan dengan transmisi manual dengan 5 tingkat percepatan.

jual beli mobil jakarta


Tak tertinggal pada bagian belakang, disematkan juga sebuah sistem penggerak roda yang membuatnya lebih sempurna. Bahkan dari penggunaan mesin tersebut diketahui mobil Wuling Hong Guang S1 besutan vendor asal Tiongkok ini mampu menyentuh angka 160 km/jam dengan menggunakan power maksimum. Menariknya dengan kecepatan tersebut mobil ini juga di klaim cukup irit bahan bahar dengan acuan 15 km/liter. i China, Hongguang S1 dipatok mulai dari 60.800 - 69.800 yen diperkirakan masuk dan dipasarkan di Indonesia Rp 126 - 144 juta. Sedangkan Baojun 730 harganya mulai dari 69.800 -89.800 yen atau Rp 144 - 186 juta.

loading...


Pergerakan yang bisa di katakan cukup lincah dan juga lancar pun membuat kendaran ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi masayarakat Indonesia ketika nantinya benar-benar di hadirkan di pasar Indonesia, mengingat pada sisi keamanannya SAIC-GM-Wuling Automobile sudah menyertakan fitur kamera parkir yang siap membantu anda ketika memarikirkan kendaraan ini. Bahkan tak tanggung-tanggung di berikan juga teknologi electric power steering.