Wow !! Suzuki Ertiga Diesel Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta Saja


Senin, 30 Januari 2017 - 09:00 wib


Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap untuk memasarkan model LMPV andalannya, Suzuki Ertiga Diesel berbalut teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).



Meskipun tanggal peluncurannya belum diketahui, namun bagi calon konsumen yang berniat untuk memboyong model ini ke garasi rumah, kini sudah bisa melakukan pemesanan alias inden.

"Sudah bisa dipesan, tanda jadinya Rp 5 juta. Kalau tidak jadi, bisa dikembalikan 100 persen," ujar salah satu tenaga penjual Suzuki saat berbincang d, Senin (30/1).

Lanjut sang sales yang enggan terkenal ini, Suzuki Ertiga diesel SHVS ini kemungkinan besar baru akan tersedia satu tipe dengan transmisi manual. "Iya, otomatisnya sepertinya belum. Baru ada enam bulan kemudian atau bisa lebih cepat," tegasnya.

Suzuki Ertiga diesel bakal mengusung mesin diesel berteknologi common rail direct injection dengan kapasitas 1.248 cc, dan variable geometry turbocharger, disambungkan via transmisi manual 5-percepatan ke kedua roda depan. Tenaga yang sanggup dihasilkan 88,5 dk dan torsinya 200 Nm.

Namun yang membuatnya spesial, adalah sistem ‘mild hybrid’ karena adanya ISG (Integrated Starter Generator) yang menggantikan fungsi alternator, juga munculnya komponen seperti Idle Stop Start, Torque Assist Function, Brake Energy Regeneration dan Gear Shift Indicator.

jual beli mobil jakarta


"Dengan harga Rp 219,5 juta itu hanya selisih Rp 5,5 juta dengan Ertiga bensin tipe GX MT. Bisa dibilang dengan mesin diesel dan hibrida harga ini sangat kompetitif," ucap Harold Donnal, Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS di waktu yang sama.

loading...