Menguak Harta 'Simpanan' di Garasi Termegah Sultan Brunei


Selasa, 8 February 2017 - 09:00 wib


blanjamobil.com - Nama Sultan Brunei Darussalam laksana legenda yang merebak keseluruh dunia karena kekayaan yang ia miliki. Dalam dunia otomotif, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, lebih dikenal sebagai 'sang kolektor' karena kecintaannya kepada mobil-mobil super mewah kelas dunia.

Menurut catatan zeroto60times.com, Sultan Brunei Darussalam termasuk pecinta otomotif yang memiliki selera tinggi dengan berani menggelontorkan uangnya hingga $20 miliar dollar atau setara dengan Rp 257 triliun (kurs US $= Rp 12.850) untuk mengoleksi berbagai mobil tipe modern, vintage, hingga konsep sekalipun.


jual beli mobil jakarta




Harga setiap mobilnya pun, tidak main-main. Seperti yang otosia.com sempat beritakan sebelumnya, ketika pernikahan sang putri Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah, 22, dengan Prince Abdul Malik, 31, sebuah kereta kencana Rolls-Royce Silver Spur Limo berlapis emas 24 karat mengantarkan kedua mempelai ke pelaminan.

jual beli mobil jakarta


loading...


Kendaraan tersebut rupanya telah banyak diklaim sebagai mobil termahal di dunia karena memiliki harga US $ 14 million atau sama dengan Rp 179,8 Miliar.

jual beli mobil jakarta


Selain itu, juga ada nama-nama legendaris yang cukup langka dan bernilai jual selangit seperti 8 unit McLaren F1, Ferrari FX, Mercedes-Benz CLK GTR and Bugatti Veyron 16.4.

Meski sudah sangat sering diberitakan oleh awak media, tidak diketahui pasti berapa jumlah mobil 'simpanan' sang Sultan Brunei Darussalam itu. Kalkulasi data yang ada menjurus pada kisaran angka 3.000 hingga 6.000 unit mobil mewah. Luar biasa!