Paket Termurah Beli Yamaha buat Mitra Grab


Sabtu, 3 Maret 2017 - 09:00 wib


Jakarta, – Mitra pengemudi GrabBike dapat tawaran menarik dari Yamaha. Salah satu diler utama merek garputala, Putera Group, menjalin kerjasama dengan Grab Indonesia untuk memberikan kemudahan mendapatkan sepeda motor Yamaha buat para driver. Penandatangangan kerjasama ini dilakukan di Flagship Shop Yamaha Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (1/3/2017), dilakukan oleh Suyono, Presiden Direktur Putra Group dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.







Paket angsuran termurah jika dibandingkan dengan nyicil sepeda motor reguler di diler Yamaha akan diberikan. Tak hanya itu, mitra pengemudi juga langsung mendapat gratis satu tahun iuran BPJS Ketenagakerjaan (Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian) senilai Rp 201.600.

Kesempatan ini siap diberikan kepada para mitra pengemudi GrabBike di area Jabodetabek dan Serang, untuk mendapatkan kredit sepeda motor Yamaha.

Seberapa murah? Rino Harha, Deputi Direktur PT Putrera Persada Nusantara (Putera Group), menjelaskan detail dan lebih mudah. Intinya, saat membeli salah satu dari delapan tipe sepeda motor yang sudah ditentukan sebelumnya. Mitra GrabBike hanya perlu menyiapkan cicilan pertama sebagai DP.

Misalnya, beli Mio M3. Angsuran untuk 12 kali mencapai Rp 1,5 jutaan, atau lebih murah dibanding paket reguler di angka Rp 1,65 jutaan. Atau paket 36 bulan, hanya siapkan Rp 645.000, atau lebih murah dairi reguler yakni Rp 690.000-an.

Tak perlu menyiapkan DP besar. Agsuran pertama adalah DP dan dibayarkan ke diler. Sedangkan Anguran ke-2 dihitung sebagai angsuran pertama di leasing. Khusus untuk elite biker GrabBike, dari besaran cicilan murah yang sudah ditentukan, boleh bayar separuhnya saja.

loading...


Mekanisme
Bagaimana caranya? Ada tiga plihan buat mitra pengemudi GrabBike untuk masuk. Pertama, buat SPK online, di situs www.puteragroup.com/grab, yang saat ini sudah live dan bisa diakses.

Dari web ini, mitra GrabBike tinggal memilik beli motor yang mana dan menentukan tenor cicilan. Lalu, pemesan diarahkan ke SPK yang tak diklaim bertele-tele, dan data ata akan diterukan ke leasing, dalam waktu 2 hari kerja akan disurvei.

Kalau tak begitu paham buka website, ada pilihan kedua, yakni melalui WhatsApp (WA) ke nomor 081584388974. Tinggal ketik nama mitra pengemudi, nomor ID grab, juga tipe motor serta alamat lengkap. Data ini akan dipantau dan diteruskan aksesnya ke tingkat selanjutnya.

Jika enggan pakai cara itu, disiapkan cara terakhir, yakni datang ke diler Putera jaringan Jabodetabek Serang, dan Banten. Putera Group menyiapkan program ini kepada para tenaga penjual. Proses rata-rata berlangsung selama lima hari kerja.

”Kerjasama ini sangat baik untuk kami, karena akan menumbuhkan citra positif di Putera Group di mata konsumen. Kepercayaan membeli sepeda motor di diler Putera Group juga diharapkan meningkat sebagaimana diler ini telah dipercaya oleh Grab,” ujar Suyono.

Di lain sisi, Ridzki dari Grab Indonesia menambahkan bahwa kerjasama ini memungkinkan Grab Indonesia memberikan manfaat tambahan bagi pengemudi GrabBike.

”Mereka pada akhirnya mendapatkan kendaraan lebih andal serta mengurangi biaya perawatan, dan pada akhirnya memberi tumpangan yang lebih aman,” ujarnya.

Adapun keuntungan promo tersebut adalah total bayar konsumen lebih murah dibanding dengan program kredit Yamaha pada umumnya. Penghematan diklaim bisa sampai Rp 2-3 jutaan.

Sepeda motor yang dapat diperoleh melalui promo ini adalah Mio M3, Mio Z, All New Soul GT, Fino 125, X Ride, MX King 150, V-Ixion Advance, dan R15. Tipe-tipe ini adalah sepeda motor dengan tingkat penjualan yang baik di pasaran.