Pesaing Avanza, Mitsubishi MX sudah Bisa Dipesan Sekarang, Harga Rp 175 Juta!


Minggu, 30 April 2017 - 09:00 wib


JAKARTA - Mitsubishi baru yang kabarnya jadi pesaing Toyota Avanza di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) sudah bisa dipesan sekarang. Menariknya, seorang sales Mitsubishi di Indonesia International Motor Show 2017 di Kemayoran, Jakpus sudah menawarkan untuk mendaftar pesanan. "Sudah bisa dipesan Pak. Kalau pesan sekarang Bapak mendapat prioritas untuk mendapat unitnya lebih cepat di Oktober nanti," ucapnya. Lo, main pesan aja, harganya gimana?

jual beli mobil jakarta




"Mulai Rp 175 juta Pak. Terus ada yang 200, 225, 250 sampai 275 juta," ujarnya sigap. Wow, ini mobil apa rentangnya bisa lebih murah dari Avanza E manual sampai di atas Honda BR-V?

jual beli mobil jakarta


“Kalau yang Rp 175 juta kayanya manual. Kalau 275 juta udah ada sunroof, dalemnya juga kaya begini,” lanjut sang sales sambil menunjuk gambar dasbor di brosur mobil yang masih bernama XM Concept.

jual beli mobil jakarta


“Sembilan puluh persen sama dengan yang di sini (brosur). Cuma kalo di mobil (display) kan enggak keliatan karena pintunya ditutup,” lanjutnya. Lalu syaratnya apa untuk memesan mobil yang disebut Mitsubishi Motors ini sebagai Crossover MPV ini? Sang sales menjawab ringan. “Cukup KTP sama isi formulir aja Pak,” tutupnya.

jual beli mobil jakarta


Desain
Dari tampangnya versi konsep ini sangat terlihat modern dan futuristic, apalagi dengan facial bergaya Dynamic Shield yang sudah hadir pada New Pajero. Bagian depan atas terdapat dua bilah chrome melintang yang menyambung dengan DRL berbentuk tajam atau menyipit. Sedangkan bagian depan tenganya terlihat grill hitam yang diapit dengan lampu utama dan fog lamp LED yang cukup besar. Dan pada bagian bawahnya terdapat list chrome ala sebuah crossover.

jual beli mobil jakarta


Interior
Masuk ke dalam kabinnya, dominasi warna hitam dan putih terlihat pada dashboard dan juga roda kemudinya. Terdapat head unit touchscreen dan juga beberapa tombol AC dibagian tengah dashboard. Panel MID juga memiliki desain yang menarik dan terlihat futuristic. Bagian setir juga terdapat tombol-tombol pengaturan. Visibilitasnya dari bagian depan juga sangat bagus.

jual beli mobil jakarta


Versi konsep ini juga memiliki atap yang terbuat dari kaca, panoramic roof full abis nih layaknya sebuah aquarium, tapi konsepnya menurut saya sangat menarik dan keren.

Mesin
Mesin yang akan digunakan oleh XM Concept ini tentunya masih berkisar 1.5 liter karena bermain di kelas Low MPV dan menggunakan penggerak roda depan. Untuk susunan rangka bodinya menerapkan sistem monokok yaitu sasis dan rangka mobil di buat menyatu sehingga bodi menjadi lebih kuat. Selain itu dengan sistem ini handling juga lebih enak dan hemat bahan bakar karena bobotnya juga ringan.